Chery Omoda E5 Tidak Pakai Fitur V2L, Ini Alasannya

Selamat datang Hendelforex di Website Kami!

Jakarta, 17 Desember 2023 – PT Chery Sales Indonesia resmi memulai produksi mobil listrik pertamanya, Omoda E5, di Indonesia. Langkah tersebut menandai intensifikasi industri otomotif tanah air seiring dengan tren elektrifikasi yang semakin pesat. Chery Omoda E5 Tidak Pakai Fitur V2L, Ini Alasannya

Omoda E5 dirakit di pabrik milik PT Handal Indonesia Motor di Bekas, Jawa Barat. Untuk merealisasikan produksi tersebut, Chery melakukan investasi awal sebesar Rp 250 miliar yang merupakan komitmen serius terhadap pasar Indonesia. Dampak Skandal Uji Keselamatan, Izin Produksi Daihatsu Gran Max Dicabut

Meski berbagi ruang dengan merek lain, produksi Omoda E5 tidak akan berhenti hingga perangkatnya dikirimkan ke konsumen pada Februari 2024. Rencananya, akan dibangun sekitar 400 unit Omoda E5 berdasarkan Vehicle Order Letter (VOR). sejak diluncurkan Agustus lalu.

Meski demikian, CSI tak berniat berlama-lama di pabrik tersebut. Rifkie Setiawan, Head of Brand CSI, mengumumkan rencana mereka untuk mendirikan pabrik sendiri di Indonesia.

“Para pendiri kami bertemu dengan para pengambil kebijakan di Indonesia. Mereka juga berkunjung untuk investasi masa depan,” ujarnya baru-baru ini, seperti dikutip Hendelforex Otomotif.

Ambisi Chery tidak terbatas pada produksi: mereka juga berencana melengkapi ekosistem dengan secara khusus menawarkan stasiun pengisian umum untuk mobil listrik, atau SPKLU, kepada pengguna Omoda E5.

Menariknya, CSI berencana mengubah Omuda E5 Indonesia menjadi pusat manufaktur bagi negara-negara pengemudi kanan lainnya. Hal ini tentunya akan membuka peluang ekspor dan semakin memperkuat posisi Chery di industri otomotif regional.

Meski demikian, CSI tetap mendesain perangkat Omoda E5 sesuai permintaan masing-masing negara. Salah satunya adalah fungsi Vehicle to Load yang berfungsi sebagai sumber tenaga bagi perangkat-perangkat yang membutuhkan listrik.

Rifkie mengatakan, bagian kanan belakang Omoda E5 akan dilengkapi penutup mirip tangki bensin dan digunakan sebagai akses ke V2L.

“Itu fungsinya bukan untuk mengisi bahan bakar. “Jadi secara global akan digunakan untuk fungsi pengisian daya kendaraan,” ujarnya. Chery Omoda E5 Tidak Pakai Fitur V2L, Ini Alasannya

Khusus untuk pasar Indonesia, Rifkie menjelaskan, menurutnya V2L belum banyak digunakan oleh pemilik EV sehingga fitur tersebut belum ditawarkan.

“Misalnya kalau camping dan sejenisnya, sumber energinya adalah aki mobil. Nah, sepertinya di Indonesia tidak perlu,” jelasnya. (Ant) Menperin puji kehadiran modifikator Indonesia di Osaka Kementerian Perindustrian mengapresiasi Asosiasi Modifikasi dan Aftermarket Nasional atas keberhasilan revitalisasi pameran modifikasi Osaka Auto Messe (OAM). Hendelforex 11 Februari 2024